Ramuan Pengobatan :
·  Penetral racun. Sudah lazim kelapa sebagai obat berbagai jenis penyakit. Terutama untuk menetralkan racun dalam tubuh.ak bak
·  Cacingan. Berikan larutan air kelapa muda yang diberi sari jeruk sitrun kepada anak yang cacingan.
·  Luka bakar. Campur satu sendok the bubuk kunyit dengan air kapur sirih. Tambahkan air kelapa, lalu oleskan pada bagian tubuh yang terluka bakar atau terkena minyak. Luka bakar pun akan segera hilang dan tidak meninggalkan bekas melepuh.
·  Disentri. Biasanya penderita disentri mengalami gejala seperti kaki pegal – pegal, demam tinggi, tinja bercampur darah dan berlendir, sering buang air dan urine yang berwarna keruh (gelap). Agar urine tak gelap lagi dan disentri cepat sembuh, coba minum air kelapa hijau secara teratur pagi dan sore. Hentikan pemakaian bila urine tak lagi berwarna keruh.
·     Demam berdarah. Minumlah larutan campuran air kelapa muda hijau dengan air perasan jeruk nipis secara teratur sehari 3 kali. Tambahkan sedikit garam dan madu bila ada.

Ramuan Kecantikan :
·    Menghilangkan Jerawat. Tuang segelas air kelapa dalam gelas yang berisi larutan 3 ruas kunyit. Biarkan semalam dalam lemari es. Setelah itu bubuhkan 3 sendok the bubuk cendana ke dalamnya. Simpan lagi selama 3 hari, kemudian saring ramuan dengan kain kasa. Oleskan sari larutan tersebut pada wajah yang berjerawat dua kali sehari sampai jerawat lenyap.
·    Mencegah kerutan wajah dini. Basuh muka dengan air kelapa sesering kamu suka, niscaya gak bakalan ada kerutan lagi.
·   Mencegah ubanan. Coba larutkan satu sendok teh garam dapur dalam air kela hijau segar. Gunakan setelah keramas. Biarkan selama beberapa menit sambil pijat – pijat lalu bilas dengan air bersih.
· Suara merdu. Coba minum segelas air kelapa muda yang udah diembunkan selama semalaman. Niscaya suara kamu pasti bakalan merdu.

FACEBOOK COMMENTS